Jogging Tour in Schönbrunn

Cuma 2 hal yang bikin saya jogging hari ini: badan lagi pegal-pegal dan cuaca di Vienna tidak terlalu dingin (sekitar 9 – 11 derajat). Sudah beberapa hari badan saya pegal dan saya curiga penyebabnya adalah kurang gerak. Dan hari ini cuacanya lumayan ‘hangat’ dibanding hari-hari sebelumnya yang bisa mencapai 6 derajat! Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya saya memutuskan untuk jogging di Schönbrunn Schloss, istana yang jadi icon-nya Vienna.

Oke, jadi sampailah saya di Schönbrunn Schloss yang merupakan peninggalan dari jaman Baroque (1600 – 1725). 


Gerbang utama Schönbrunn

Arti dari Schönbrunn sendiri adalah “beautiful spring” dan istana ini didirikan oleh Kaisar Maximillian II untuk rumah peristirahatan musim panas. Gue?? Jangankan rumah peristiharatan, tempat tinggal sekarang aja masih nyewa.


Kolam di halaman depan Schönbrunn
Anyway, isi postingan ini cuma tentang pemandangan di dalam Schönbrunn Palace. Ini adalah kedua kalinya saya datang ke Schönbrunn Palace, dan saya yakin ke depannya saya akan lebih sering datang kesini… karena tempatnya sangat bagus! Very breathtaking! Schönbrunn Palace ini sangat mudah dijangkau dengan angkutan umum seperti bus atau subway. Dan banyak juga grup-grup turis yang datang dengan bus. Atau bisa juga menggunakan Big Bus Vienna atau hop on hop off bus.

Hop on hop off bus
Schönbrunn Palace yang luasnya sekitar 3 hektar terdiri dari banyak area mulai dari gerbang utama, halaman istana, gedung istana, taman, labirin, dan kebun binatang. Untuk masuk ke halaman dan taman istana, tidak dikenakan biaya masuk. Tapi, jika turis ingin masuk ke dalam gedung istana, museum, labirin dan kebun binatang ada tiket yang harus dibeli. Saya belum pernah masuk ke dalam area-area yang harus beli tiket, tapi menurut saya area yang gratis pun sudah sangat bagus untuk dikunjungi. Yah… mungkin kalau ada waktu (dan uang) saya akan masuk ke tempat-tempat tersebut.

Pintu masuk kebun binatang
Jadi ada 3 area yang bikin saya jatuh cinta dengan Schönbrunn Palace:
Area pertama : Taman bunga yang tersebar di seluruh halaman Schönbrunn Palace.

Taman bunga
Privy garden
Taman bunga 2
Kalender musim
Area kedua: kumpulan air mancur yang juga ada di sekitaran halaman Schönbrunn Palace.

Neptune Fountain
Obelisk Fountain
Round Pool
Roman Ruin
Area ketiga: Kumpulan pohon rindang yang cocok untuk tempat jogging.

Pepohonan rindang bikin melow
Pepohonan rindang bikin melow (2)
Sebenarnya ada area keempat yang sangat bagus untuk dikunjungi yaitu puncak Schönbrunn. Tempat ini hampir sama dengan Sacre Coeur di Paris dimana turis bisa naik ke sebuah puncak bukit dan di atas puncak bukit bisa melihat pemandangan yang indah di bawah. Namun karena saya terlalu capek jadi pendakian ke puncak Schönbrunn ditunda dulu.


Lari sekian puluh menit di Schönbrunn tidak terasa karena saya disuguhi pemandangan yang sangat indah. Dari mulai kebun bunga yang indah, pancuran air, palm pavilion, rumah burung Columbary. 

Rumah burung Columbary
Burung-burung merpati di Columbary

Setelah matahari mulai turun dan hari makin gelap akhirnya saya memutuskan untuk pulang karena suhu makin dingin. Mungkin besok atau minggu depan saya akan lari pagi (atau siang) lagi disini.

B,

Vienna, 9 Oktober 2016

2 komentar:

  1. Bagus yaah bec tamannya! Jogging disitu jadi nggak kerasa yah.. Share dong bec interesting place di Vienna ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. siappp Vic... ditunggu kunjungannya...;)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.